Pengoperasian Ancol Di Era New Normal

PENGOPERASIAN ANCOL DI ERA NEW NORMAL

Ancol, Jakarta Utara, 20 Juni 2020 - Rizki Ariawan Utomo

Ancol resmi dibuka kembali setelah masa pandemi pada hari Sabtu, 20 Juni 2020, dengan menerapkan sistem Senang Selamat Bareng - Bareng (SSBB). Pemprov DKI Jakarta membatasi pengunjung hanya berkapasitas 50% dari biasanya dan hanya mengijinkan khusus warga ber KTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan rekreasi.
"Ancol kembali dibuka dengan membagi 2 Jam Operasional yaitu Dewasa sampai dengan 60 tahun berekreasi normal sesuai jam operasional seperti biasa, dan untuk pengunjung usia 60 tahun keatas dapat berkunjung mulai dari jam 06.00 - 10.00 WIB" Ujar Muhammad Royhan selaku Petugas yang berjaga digerbang pintu Ancol. 

Pemeriksaan sebelum memasuki Ancol - Rizki Ariawan Utomo

Ada beberapa hal yang wajib sebelum memasuki kawasan ancol yaitu, membawa alat makan pribadi, memiliki E-Ticket (jika tidak mempunyai e-ticket, pengunjung dilarang masuk), perlengkapan ibadah pribadi, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh (sebelum memasuki Ancol), dan membawa tisu kering dan basah.

Situasi ancol, pukul 15.50 WIB - Rizki Ariawan Utomo

Kondisi situasi di Ancol saat ini terlihat para pengunjung berjaga jarak satu sama lain, pengunjung yang berada dipinggir pantai Ancol tidak terlalu ramai dan pengunjung pun melakukan aktivitas seperti berjemur, berjalan - jalan, foto - foto, dan berenang.
"Disini saya berlibur karena bosen dirumah mulu, selama psbb dan dirumah aja saya bosen mas, saya tau Ancol udah dibuka dari info yang ada di Instagram maka nya saya dan keluarga saya datang kesini untuk refreshing" Ujar pengunjung Ancol.

How : Kondisi situasi di Ancol
Who : Pemprov DKI Jakarta 
When : Sabtu 20 Juni 2020
Where : Ancol, Jakarta Utara
Why : Ancol resmi dibuka kembali
What : Pengoperasian tempat wisata

Nama : Rizki Ariawan Utomo
NIM : 1971501729
Kelompok : YG
Fakultas : Ilmu Komunikasi (Public Relations)
Mata Kuliah : Bahasa Jurnalistik (Ujian Akhir Semester)
Dosen : Dra. Rachmi Kurnia Siregar, M.I.Kom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keramaian Kedai Kopi Betokan

Keramaian Wisatawan Bogor

Sepeda Menjadi Media Olahraga Saat Ini